Selasa, Juli 16, 2024
BerandaAdvertorialPemkot Cilegon Siapkan 25 Stand Jajanan Gratis Ramaikan Rakorkomwil Apeksi

Pemkot Cilegon Siapkan 25 Stand Jajanan Gratis Ramaikan Rakorkomwil Apeksi

CILEGON.BCO.CO.ID –  Untuk memeriahkan acara Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi), Pemkot Cilegon menyiapkan jajanan gratis bagi para tamu dan masyarakat.  Sebanyak 25 stand makanan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang biasa mangkal di Car Free Day (CFD) Cilegon bakal dibooking untuk menyediakan jajanan gratis di halaman kantor Wali Kota Cilegon, di Jalan Soedirman, pada Senin 8 Mei 2023.

Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin menjelaskan, jajanan gratis tersebut disediakan untuk seluruh masyarakat yang datang memeriahkan Rekor Muri Rabeg. “Jadi selain ada 2.400 porsi rabeg yang akan dicatat dalam rekor Muri, kami juga menyediakan jajanan gratis. Semua ini untuk masyarakat,” kata Maman Mauludin, Sekda Kota Cilegon, Jumat 5 Mei 2023.

Pada kegiatan Rekor Muri Rabeg, kata Sekda, akan dihadiri para wali kota dan utusan dari 25 kota yang menjadi anggota Apeksi Wilayah III. “Tentu saya berharap, dirangkulnya para pelaku usaha kecil tersebut bisa menggairahkan perekonomian di Kota Cilegon. Selain itu, kuliner asal Cilegon juga diharapkan semakin dikenal,” harapnya.

Sementara itu, Asda III Pemkot Cilegon Syafrudin menambahkan, terkait kegitan Cilegon Fest-23 di Alun-alun, pihaknya juga menyediakan tempat khusus bagi pelaku UMKM. Mereka akan diberi kesempatan untuk memamerkan produknya secara gratis. “Tetapi karena keterbatasan lokasi, kami yang menyiapkan 30 stand saja untuk UMKM gratis ini. Jadi kalau ada informasi bahwa UMUKM stand-nya berbayar, itu tidak benar,” katanya.

Syafrudin yang juga Ketua Panitia  Cilegon Fest-23 mengaku sudah menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM, Pusat Inkubator Wirausaha & Klinik UMKM (Piwku) dan Pengurus Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) untuk menyeleksi pelaku usaha yang akan ditampilkan di Cilegon Fest-23. “Kami memahami, banyak sekali pelaku usaha yang ingin tampil di acara ini. Tapi karena keterbatasan tempat, akhirnya kami pilih sesuai rekomendasi masing-masing koordinator tadi,” terangnya. [ADV]

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments