Minggu, April 21, 2024
spot_img
BerandaHumanioraPelepasan Walikota Cilegon, IMC Kasih Kado Spesial untuk Edi Ati

Pelepasan Walikota Cilegon, IMC Kasih Kado Spesial untuk Edi Ati

CILEGON, BCO.CO.ID – Acara pelepasan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang berlangsung di Aula Gedung Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 17 Februari 2021, diwarnai aksi penolakan Satgas Covid-19 kepada dua orang mahasiswa dari organisasi Ikatan Mahasiswa Cilegon yang hendak memberikan kado kepada Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati.

Kedatangan mahasiswa ke acara pelepasan kepala daerah Cilegon itu, untuk memberikan hadiah berupa empat ekor hewan itik kepada kepala daerah yang akan pensiun dari jabatannya tersebut.

Ketua Umum IMC Hariyanto mengungkapkan, pihaknya yang mengawal pemerintahan dibawah kepemimpinan Edi Ati kecewa dengan keduanya lantaran banyaknya permasalahan yang tak kunjung diselesaikan.

iklan

“IMC menilai, kepemimpinan Pak Edi dan Bu Ati sampai di penghujung jabatannya tidak becus mengurus Kota Cilegon,” kata Haryanto.

Dijelaskan, kado empat ekor anak itik tersebut sebagai solusi untuk keduanya supaya menjadi peternak ketimbang menjadi kepala daerah. “Jika memang enggak bisa ngurus Kota Cilegon lebih baik ngurus itik aja,” ungkapnya.

Masih kata Haryanto, ada sejumlah faktor dari kegagalan kepemimpinan Edi Ati selama menjabat sebagai kepala daerah di kota yang kerap disebut Kota Industri ini. Faktor-faktor tersebut adalah, RPJMD yang tak kunjung selesai dilaksanakan, pengangguran yang tinggi dengan peringkat kedua di Banten, Edi yang anti kritik tehadap mahasiswa terakait penyampaian aspirasi, penanganan banjir yang tak kunjung ada solusi, dan soal birokrasi yang dinilai carut marut. “Itulah kenapa IMC menilai bahwa kepemimpinan Pak Edi dan Bu Ati ini gagal,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan wartawan, kedua mahasiswa IMC itu masih menunggu kedua kepala daerah yang akan pensiun dari jabatannya untuk memberikan kado spesialnya. []

 

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments