Rabu, Juli 24, 2024
BerandaPemerintahanP3K di Cilegon Mulai Bekerja Juni Nanti, Kepala BKPSDM: Tunggu Keputusan Pemerintah

P3K di Cilegon Mulai Bekerja Juni Nanti, Kepala BKPSDM: Tunggu Keputusan Pemerintah

CILEGON.BCO.CO.ID – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK hasil seleksi akhir tahun 2022 lalu diprediksi bakal mulai bekerja pada Juni 2023 mendatang di Lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon. Diketahui, sejak November 2022 lalu proses penerimaan PPPK untuk formasi guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis telah dibuka.

Untuk dua formasi seperti guru dan tenaga Kesehatan, informasinya sudah selesai menjalankan tahapan seleksi. Selain itu, untuk formasi tenaga kesehatan sudah dalam tahap akhir yaitu tahap pemberkasan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Achmad Jubaedi menuturkan, perkiraan mulai bekerja pada Juni mendatang mengacu pada proses yang berlangsung saat ini. Pihaknya juga mengaku sedang menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat terkaait hal itu. “Itu perkiraan, kepastiannya kita menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” ujar Achmad Jubaedi, Jumat 3 Maret 2023.

Dijelaskan, kendati pelaksanaan proses seleksi untuk formasi tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis berbeda-beda namun untuk pengangkatan diperkirakan bersamaan. Secara normatif, Jubaedi menambahkan, proses pemberkasan adalah tahapan terakhir. Selanjutnya, nanti setelah itu akan diproses oleh pemerintah pusat untuk diperoses keputusan pengangkatan. “Enggak mungkin dibedakan, karena formasinya sama. Pembukaan seleksinya kan bersamaan, pengangkatannya juga bersamaan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Pemkot Cilegon mengumumkan penerimaan PPPK pada November 2022 lalu untuk tiga formasi yakni, guru, tenaga Kesehatan, dan tenaga teknis. Total ada 1.064 orang yang terdiri dari guru sebanyak 626 orang, tenaga kesehatan sebanyak 253 orang, dan tenaga teknis sebanyak 185 orang. Dua formasi telah menjalankan setiap proses tahapan, sementara untuk formasi tenaga tekhni diperkiran bakal menjalani proses yang berlangsung di pertengahan bulan Maret 2023. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments