Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHumanioraNenek Renta Tinggal Sebatang Kara di Wates Telu, Begini Perlakuan Warga

Nenek Renta Tinggal Sebatang Kara di Wates Telu, Begini Perlakuan Warga

CILEGON, BCO.CO.ID – Seorang nenek berusia 70 tahun, bernama Anna, warga Lingkungan Wates Telu, RT/RW 18/05, Kelurahan/Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, sudah beberapa tahun kebelakang hidup sebatang kara tanpa merasakan kehangatan kasih sayang keluarga.

Meski hidup di tempat yang layak, namun untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, nenek 70 tahun ini hanya mengandalkan bantuan warga setempat.

Salah satu Pengurus Pemuda Lingkungan Wates Telu, Diki mengungkapkan, warga yang berada di wilayahnya selalu bergotong royong membantu nenek lanjut usia tersebut untuk bertahan hidup. Mereka juga memperlakukan manula tersebut layaknya orang tua sendiri.

“Alhamdulilah warga di sini memperlakukan nenek Anna udah kayak orang tua sendiri, mereka (warga-red) tidak memandang atau meminta imbalan apapun dalam hal memenuhi kebutuhan nenek Anna,” kata Diki kepada BCO, Minggu 24 Januari 2021.

Masih kata Diki, pihaknya tak merasa terbebani oleh keberadaan warga yang hidup sebatang kara itu. Pasalnya, kepedulian merupakan kunci yang bisa mempersatukan warga tanpa harus melihat latar belakang kehidupan seseorang.

“Semalam Pak Lurah Deni juga kesini ngasih bantuan dan dia merasa kalau semangat kepedulian warga Wates Telu itu patut ditiru oleh wilayah lain,” ujar Diki.

Meski begitu, sambung Diki, Lurah Purwakarta Deni Sumantri menekankan warga di lingkungan tersebut untuk berkoordinasi dengannya apabila nenek sebatang kara itu kekurangan bahan pangan. Agar nantinya, pihak kelurahan langsung datang memberikan bantuan kepada nenek renta itu.

“Pak Lurah udah bilang kalau nenek kekurangan bahan pangan, kita disuruh lapor secepatnya biar bisa segera dikasih bantuan,” imbuhnya.

Sementara, nenek Anna mengatakan, ia merasa sedih karena sudah dibantu warga setempat. Anna juga mengungkapkan, jika selama ia berada di lingkungan itu, penerimaan warga terhadapnya sangat baik dan tidak mempermasalahkan latarbelakangnya tersebut.

“Alhamdulilah, warga disini sangat baik memperlakukan nenek layaknya orang tua sendiri. Walaupun sendiri, nenek tetap merasa ada yang mengawasi dan memperdulikan. Semalam Pak Lurah datang bawa sembako lengkap, katanya buat kebutuhan nenek,” ujar Nenek Anna.

Sementara hingga berita ini ditulis, Lurah Purwakarta Deni Sumantri belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments