Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaPemerintahanLelang Jabatan, Belasan Pejabat Eselon II di Pemkot Cilegon Ikuti Tes Wawancara

Lelang Jabatan, Belasan Pejabat Eselon II di Pemkot Cilegon Ikuti Tes Wawancara

CILEGON.BCO.CO.ID – Sebanyak 18 pejabat eselon II atau setara kepala dinas di Pemkot Cilegon mengikuti tes wawancara dalam rangka open bidding atau lelang terbuka empat Jabatan Tinggi Pimpinan (JPT) Pratama, yang diselenggarakan Seketariat JPT di salah satu hotel di Kota Cilegon, Rabu 03 November 2021.

Diketahui, tes wawancara para pejabat eselon II untuk kedua kalinya dilaksanakan sepanjang massa Pemerintahan Helldy-Sanuji yang mana sebelumnya pernah dilakukan pada Agustus 2021 lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pejabat eselon II yang menjalani tes wawancara yakni, Tb Dikrie Maulawardhana, Rasmi Widyani, Bambang Hario Bintan, Achmad Jubaedi, Wilastri Rahayu. Kemudian, Heni Anita Susila, Hayati Nufus, Bukhori, Ahmad Aziz Setia Ade, Teten Hertiaman, Ridwan, Juhadi M Syukur, Mahmudin, Nur Fatma, Nikmatullah, Heri Mardiana dan Andi Affandi.

Sementara 3 pejabat eselon II tidak mengikuti test wawancara karena telah memasuki masa pensiun. Ketiganya adalah, Kepala Bappeda Cilegon Beatrie Noviana, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Suparman, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cilegon Didi Sukriadi.

Belasan pejabat tersebut sebelumnya telah mendapat undangan agar mengikuti tahap assessment. Tahapan itu diketahui harus diikuti oleh para peserta yang mendapatkan undangan.
“Jadi mereka telah menerima undangan kemarin melalui pesan singkat whatsapp. Ada 18 orang yang menjalani test wawancara dan ada 3 pejabat eselon II yang masuk masa pensiun tidak mengikuti test wawanacara,” kata Heri Mardiana, Seketariat Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel) Pemkot Cilegon, kepada wartawan.

Ia menambahakan, pejabat eselon II yang menjalani tes wawacara dilakukan oleh 2 akademisi dari perguruan tinggi negeri seperti Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yakni Prof Asep Ridwan, Dekan Hukum Untirta Agus Prihartono dan seorang penguji dari pihak profesional sekaligus Mantan Seketaris Daerah (Sekda) Cilegon Sari Suryati serta Ketua Pansel Pejabat Eselon II Maman Mauludin.

“Prinsipnya kami hanya melakukan tahapan wawancara saja. Usai test wawancara akan dilanjutkan rekam jejak peserta. Setelah semua selesai, nanti Pak Sekda Cilegon, Maman Maulidin yang menghantarkan hasil-hasil yang dilakukan oleh para eselon II ke Pak Walikota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pansel Pejabat Eselon II Maman Maulidin mengatakan, asesment yang dilakukan Pansel adalah untuk mempertajam kembali hasil asesment yang dilakukan di LAN. Tim Pansel juga bakal secepatnya menyerahkan hasil tersebut yang mana nantinya akan dibahas terlebih dahulu.

“Pertanyaan terkait tugas pokok dan fungsi, terkait penguasaan materi masalah otonomi antara kewenangan pemerintah pusat dan daerah, program unggulan di OPD, prestasi selama memimpin OPD, serta inovasi,” terang Maman Maulidin. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments