Selasa, Juli 16, 2024
BerandaOlahragaKONI Kota Cilegon Lepas 613 Atlet untuk Berkompetisi di Ajang Porprov Banten

KONI Kota Cilegon Lepas 613 Atlet untuk Berkompetisi di Ajang Porprov Banten

CILEGON.BCO.CO.ID – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon secara resmi melepas 613 atlet yang mewakili 44 cabang olahraga yang akan berkompetisi pada Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI, di Kota Tangerang pada 20-29 November 2022.

Dalam acara pelepasan yang berlangsung di depan Kantor Wali Kota Cilegon Kamis 17 November 2022 itu, turut hadir Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun, Anggota DPRD Kota Cilegon Subhi, Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Dandim 0623/Cilegon Letkol (Inf) Ari Widyo Prasetyo, Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam, serta Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Pada kesempatan ini, Ketua KONI Kota Cilegon Abdul Salam menyampaikan, ratusan atlet yang diberangkatkan turut didampingi oleh 137 pelatih serta 35 Satgas. Dikatakannya, KONI Kota Cilegon memasang target untuk menjadi tiga besar pada kejuaraan provinsi yang digelar 4 tahun sekali ini. “Target tentu seperti harapan pemerintah dan masyarakat, kita harus masuk dijajaran tiga besar,” kata Abdul Salam.

Salam mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan bonus besar bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali di ajang tersebut. Ia bilang, bonus tersebut untuk memacu para atlet agar mampu mencatatkan rekor terbaik saat membawa nama Kota Cilegon. “Bonus kali ini cukup melonjak dari 2018 hanya Rp10 juta, sekarang naik menjadi Rp30 juta bagi peraih emas. Untuk peraih perak Rp20 juta, dan perunggu Rp10 juta,” terangnya.

Selain target masuk Top 3, Salam menambahkan, pihaknya menargetkan 120 emas dari 44 cabang olahraga yang diikuti pada ajang tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan ajang pembuktian diri dari setiap cabang olaharga yang dibina langsung oleh KONI Kota Cilegon. “Oh iyah pasti, kita minta yang terbaik. Apabila tidak memenuhi target kita akan evaluasi setelah Porprov,” imbuhnya.

Sekedar informasi, dari 613 atlet tersebut 90 persen di antaranya adalah warga Cilegon yang terdiri dari berbagai usia dan profesi. KONI Kota Cilegon juga mengirim atlet termuda yakni pada cabor senam yang masih berusia 10 tahun sebanyak enam orang dan berstatus sebagai pelajar SD. Selain itu, saat ini Kota Cilegon telah meraih tiga medali emas dari cabang drumband dan catur yang lebih dulu dipertandingkan. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments