Minggu, Juli 21, 2024
BerandaOlahragaGelar Kongres Ordinary, PSSI Cilegon Optimalkan Tiga Hal di Tahun 2023

Gelar Kongres Ordinary, PSSI Cilegon Optimalkan Tiga Hal di Tahun 2023

CILEGON.BCO.CO.ID – Untuk meningkatkan kualitas pesepakbolaan, Asosiasi Sepakbola Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Cilegon akan mengoptimalkan tiga hal utama selama tahun 2023. Hal itu dikatakan oleh Ketua PSSI Kota Cilegon Robinsar disaat pagelaran Ordinary Congress 2023 yang diselenggarakan di Bintang Laguna, Selasa 21 Maret 2023.

“Kita punya tiga poin yang harus diselesaikan, yang harus dioptimalkan. Satu SDM, lalu kompetisi dan sarana prasarana,” katanya.

Untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Robinsar mengungkapkan jika tahun sebelumnya diadakan lisensi bagi pelatih, maka pada tahun ini akan diselenggarakan lisensi untuk wasit. Sedangkan untuk kompetisi masih sama seperti tahun 2022.

“Kalau kompetisi sama seperti tahun lalu dari usia 8 hingga usia 45 tahun kita selenggarakan. Terutama anak didik SSB se-Kota Cilegon agar bermunculan anak-anak SSB Kota Cilegon yang bisa berkiprah, anak-anak Cilegon bisa memakai jersey timnas Garuda,” ujar Robinsar.

Hingga saat ini, masih kata Robinsar, sudah ada 42 SSB yang berada di Kota Cilegon. Jumlah ini diyakini masih akan terus bertambah lantaran masih ada SSB yang tengah menyelesaikan pemberkasan.

Namun, Robinsar mengungkapkan, dari hasil kongres ini didapatkan informasi bahwa Persic Cilegon per tahun ini tidak mendapatkan dana hibah atau subsidi dari Pemkot Cilegon. Untuk itu, ia masih akan terus berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Cilegon, KONI Cilegon dan Dispora Kota Cilegon untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

“Harapannya semoga Persic tetap mendapatkan dana hibah (dari Pemkot Cilegon-red). Sekalipun tidak bisa (dapat hibah-red), Persic akan tetap optimis dan akan terus berupaya mencari mitra dan sponsor untuk membangun persic untuk lolos liga dua,” ungkapnya.

Sementara itu, Bagian Hukum dan Organisasi pada KONI Kota Cilegon Agus Surahmat menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PSSI Kota Cilegon. Terkait pengoptimalan SDM menjadi satu pilar yang sangat penting, terlebih adanya suatu kompetisi yang bisa dijadikan uji kualitas setelah melakukan pelatihan.

“Pembinaan terhadap sepakbola di Cilegon itu luar biasa, ini untuk menumbuhkembangkan atlet-atlet di Kota Cilegon ke tingkat yang lebih professional,” katanya.

Diketahui, pada konres tersebut juga diagendakan penyerahan dua penghargaan kepada tokoh sepakbola dan pemain sepakbola berprestasi. Untuk tokoh sepakbola diberikan kepada Alm. Seran seorang pengurus PSSI Kota Cilegon yang hingga akhir hayatnya masih aktif di persepakbolaan Kota Cilegon dimana terakhir menjabat sebagai Manajer Persic U-17 dan menduduki peringkat ke-2. Sedangkan pemain sepakbola berprestasi diberikan kepada Januar Eka Ramadan yang kini menjadi pemain di tim Persebaya Surabaya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments