Rabu, Juli 24, 2024
BerandaOlahragaGali Potensi dari 26 SLTP/MTs, Yayasan Pendidikan Yabhinka Gelar Turnamen Voli

Gali Potensi dari 26 SLTP/MTs, Yayasan Pendidikan Yabhinka Gelar Turnamen Voli

CILEGON.BCO.CO.ID – Yayasan Pendidikan Bhineka Karya (Yabhinka) menggelar turnamen voli, untuk menggali potensi atlet siswa pada tingkat SLTP dan Mts yang tersebar di 26 sekolah di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

Turnamen ini digelar di SMKS Yabhinka Cilegon dengan rentang waktu selama satu minggu kedepan, mulai Selasa 7-14 Maret 2023.

Hadir dalam turnamen ini, anggota Koramil 2301/Cilegon Serda Riyadi, Kapolsek Cilegon Kompol Doharon Siregar beserta anggota dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jombang Wetan Bripka Trisna, dewan guru, serta puluhan suporter yang menyaksikan pertandingan di Aula Olahraga SMKS Yabhinka Cilegon.

Kepala SMKS Yabhinka Cilegon Beben Yulius mengatakan, pihaknya menggelar turnamen voli lantaran cabang olahraga ini dinilai paling aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab dalam permainan voli, fisik antar lawan tidak secara langsung bersentuhan. “Intinya kita ingin sekolah-sekolah ini melahirkan atlet voli yang nantinya bisa mengharumkan nama dia sendiri ataupun keluarga maupun daerahnya,” kata Beben Yulius, Selasa 7 Maret 2023.

Untuk menjaga keamanan, Beben menjelaskan, sekolahnya membatasi setiap suporter yang akan mendukung timnya bertanding. Selain itu, setiap sekolah yang menjadi peserta turnamen ini memiliki pendamping atau penanggung jawab masing-masing. “Suporter dari setiap sekolah kita batasi hanya 20 orang, dan itupun penontonnya ada yang mendampingi dengan sistem tiket,” jelasnya.

Tak hanya suporter dari sekolah lain yang menjadi peserta turnamen, siswa SMKS Yabhinka Cilegon juga tidak bisa leluasa menonton pertandingan ini. “Yang disini saja belum tentu bisa nonton, karena kita batasi untuk menjaga keamanan antara sesama suporter,” ujar Beben.

Masih kata Beben, turnamen ini dilaksanakan untuk meningkatkan persaudaraan antar sekolah. Hal ini juga sebagai ajang perkenalan antar sesama pelajar maupun terhadap tenaga pendidik. “Semata-mata ini dibuat untuk mempererat persaudaraan kita, untuk saling mengenal satu sama lain. Dan ini menjadi wadah bagi peserta didik untuk mengenal saudaranya dari sekolah lain,” pungkasnya.

Sekedar informasi, panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp3 juta untuk tim yang keluar sebagai juara pertama. Kemudian, untuk juara kedua Rp2,5 juta, juara ketiga Rp2 juta dan juara keempat Rp1 juta. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments