Minggu, Mei 19, 2024
BerandaHumanioraBosan Mancing, Sejumlah Bocah Berenang di Danau Kecil Lingkungan Pemkot Cilegon

Bosan Mancing, Sejumlah Bocah Berenang di Danau Kecil Lingkungan Pemkot Cilegon

CILEGON, BCO.CO.ID – Keberadaan danau di dalam area Pusat Perkantoran Pemerintah Kota Cilegon, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, sedianya dijadikan tempat resapan dan bendungan air. Namun, akhir-akhir ini danau tersebut sering dijadikan tempat pemancingan warga. Bahkan, sejumlah anak-anak juga berenang tanpa teguran dari pihak keamanan Puspemkot.

Pantauan wartawan, sejumlah warga terlihat asik memancing di tepian danau yang persis berada di belakang Puspemkot atau tepatnya di samping kiri Gedung Diskominfo Kota Cilegon.

Bahkan, ada sekitar 4 anak – anak berumuran 10 sampai 15 tahun sedang berenang di tengah danau dengan kedalaman sekitar 1/2 sampai 1 meter tersebut. Kendati dilakukan saat jam kantor sekiranya pukul 14.00 WIB, tidak ada yang pihak keamanan dan pegawai Puspemkot Cilegon yang menegur.

iklan
iklan

Soleh, bocah yang mengaku dari Lingkungan Kavling Blok C, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon menyatakan, hampir setiap hari bersama beberapa rekannya memancing di danau tersebut. Jika bosan memancing biasanya langsung berenang.

iklan

“Tiap hari mincing om. Kalau bosan yah berenang. Enggak dalam cuma setengah badan saja nih,” kata Soleh, Kamis 14 Januari 2021.

iklan

Menurut anak berusia sekitar sepuluh tahunan ini, ia bersama rekannya datang dengan menaiki sepeda dan masuk ke Puspemkot lewat pintu depan atau belakang. Aktivitas bermain sambil memnacing ini kerap dilakukan Soleh bersama rekan-rekannya hingga sore hari.
“Dari depan dan belakang, selesai belajar. Dari rumah, siang berangkat kesini,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan, Ridwan, ia mengaku tidak mempedulikan air tersebut kotor karena bekas pembuangan. Yang terpenting bersama teman-temannya bisa bermain dan menghilangkan rasa bosan setelah memancing.

“Bosen om, mancingnya enggak dapat,” ujar Ridwan.

iklan

Tak hanya anak-anak kecil, aktivitas memancing juga kerap dilakukan warga hingga malam hari. Tak jarang, apabila di malam akhir pekan, kawasan ini ramai didatangi warga untuk memancing hingga larut malam. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments