Minggu, Juli 21, 2024
BerandaIndustriKebakaran Tangki di Ciwandan Padam Pukul 03:40, Ini Penjelasan Pelindo

Kebakaran Tangki di Ciwandan Padam Pukul 03:40, Ini Penjelasan Pelindo

CILEGON.BCO.CO.ID – Telah terjadi terbakarnya tangki di PT Taruna Bina Sarana Kawasan Linc Terminal yang Berada di dalam area Pelabuhan PT Pelindo Regional 2 Banten, Kota Cilegon, Sabtu 1 Oktober 2022, sekira pukul 23:30 WIB. Kebakaran yang membuat geger tersebut berhasil dipadamkan Minggu dini hari, 2 Oktober 2022, sekira pukul 03:40 WIB.

Dalam rilis dari Humas PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten, menyebutkan bahwa tangki yang terbakar berisi solar / HSD milik PT. MUE (Mitra Utama Energi) sebanyak 300 KL.

“Dugaan sementara kebakaran diakibatkan sambaran petir disertai hujan deras di wilayah Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Sabtu 1 Oktober 2022 malam yang mengenai salah satu tangki kimia milik PT Taruna Bina Sarana,” tertulis dalam rilis.

Dijelaskan bahwa telah dilakukan pemadaman api oleh Damkar PT Pelindo Regional 2 Banten sebanyak 1 unit, Damkar Pemkot Cilegon 3 unit, Damkar ASDP 1 unit. “Kerugian untuk sementara belum bisa ditaksir dan belum ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, api mulai kecil jam 02.00 WIB dan pada jam 03:40 WIB, api sudah dinyatakan padam oleh Damkar Kota Cilegon. Lalu lintas jalan raya anyer sudah normal, PLN sudah menyala dan jalan ke arah Anyer dan jalur Gerbang Utama PT Pelindo Regional 2 Banten sudah kembali normal.”

Saat ini, masih menurut rilis tersebut, area Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah di police line dan Tim INAFIS Polres Cilegon sudah melakukan pengecekan dilokasi TKP. “Demikian laporan perkembangan sementara dan akan diupdate lebih lanjut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, pada saat api masih membakar tangki tersebut, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro memerintahkan anggotanya untuk terpaksa menutup sementara akses lalu linta Cilegon-Anyer maupun sebaliknya di wilayah Ciwandan untuk menghindari kemungkinan lain. Sementara saat berita ini diturunkan, arus lalu lintas Cilegon Anyer dan sebaliknya sudah normal kembali. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments