Minggu, April 21, 2024
spot_img
BerandaCuacaAngin Kencang, Pohon Kelapa di Lebak Denok Timpa Rumah Warga

Angin Kencang, Pohon Kelapa di Lebak Denok Timpa Rumah Warga

CILEGON, BCO.CO.ID – Pohon kelapa yang berada di Lingkungan Kapudenok Tower, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, pagi tadi tumbang dan menimpa rumah milik Solihin.

Pohon kelapa ini tumbang lantaran tak kuat menahan hembusan angin kencang yang disertai hujan. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 06.00 WIB, Senin 07 Desember 2020.

Kabid Logistik dan Penanggulangan Bencana BPBD Cilegon Afu Mafruh, membenarkan peristiwa itu. Dikatakan, saat kejadian tidak korban jiwa yang ditimbukan dalam insiden tersebut.

iklan

“Iya (pohon kelapa tumbang-red) menimpa rumah di Lebak Denok,” ujar Afuh Mafruh.

Selain di Lebak Denok, BPDB Kota Cilegon juga mendapatkan laporan insiden serupa yang terjadi di Jalan Lingkungan Pakisaji RT. 01/04, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon yang menimpa Kabel Listrik dan menutup akses jalan.

“Kami mendapatkan informasi ada dua pohon tumbang. Yang satu menimpa rumah di Lingkungan Kapudenok, beruntung tidak ada korban jiwa dan yang kedua di Cibeber. Atas kejadian itu kami langsung koordinasi ke sejumlah relawan dan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi, ” katanya.

Afuh menuturkan, usai evakuasi di kedua tempat tersebut, pihaknya bersama relawan terkait dan warga langsung memberikan bantuan untuk meringankan beban warga yang rumahnya tertimpa pohon.

“Kebetulan ada relawan Tagana dan PMI yang ikut serta dalam melakukan evakuasi tersebut. Kami berharap masyarakat hati-hati dan waspada karena cuaca sangat ekstrim,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments